Susu Terbaik untuk Balita dan Takaran Penambahan Gula
Food & Leisure
sintar
April 10, 2017
0 Solutions

Pada rentan usia antara 1 hingga 3 tahun masih menjadi kewajiban bagi buah hati untuk mengkonsumsi produk susu. Karena inilah menu makanan utama dan asupan nutrisi bagi mereka. jika sampai jumlahnya kurang maka akan berdampak pada perkembangan tubuh anak. Memilih susu terbaik untuk balita kenyataannya memang tak semudah yang dibayangkan, mengingat produk yang dijual di pasaran juga banyak, belum lagi jika si kecil memiliki kecenderungan mengalami intoleransi laktosa, maka produk yang digunakan harus benar-benar selektif.

Beberapa diantara hati kenyataannya juga mulai senang terhadap produk dengan beragam pilihan rasa, khususnya adalah anak di atas usia tahun. Mereka tak lagi mengkonsumsi produk susu biasa atau tanpa rasa, melainkan sudah harus mulai diganti-ganti sesuai dengan selera. Begitu juga dengan asupan gula yang ada pada produk susu tersebut. Beberapa diantara orang tua memang sudah mulai mencampurkan produk susu si kecil dengan tambahan gula agar lebih manis, hal ini nyatanya juga bisa membuat konsumsi mereka semakin meningkat. Namun apakah aman menambahkan susu dengan glukosa tersebut?.

Gula adalah bahan makanan pemanis yang umum dijumpai di pasaran, sedikit yang ditambahkan pada minuman si kecil sebenarnya bukan masalah, karena ia juga memiliki manfaat yang bagus bagi kesehatan buah hati. Ketahui berapa takaran gula yang bisa diberikan untuk anak berikut ini:

1. Rentan usia 1 hingga 3 tahun, untuk jangka usia yang masih dini, total atau jumlah asupan glukosa yang aman diantaranya adalah 10 persen atau jika diukur dalam sendok senilai 4 sendok teh perhari.
2. Untuk rentan usia 4 hingga 6 tahun, mereka bisa mengkonsumsi gula sedikit lebih banyak dari usia di bawahnya, yaitu sekitar 5 sendok teh perhari.

Meskipun buah hati senang pada minuman atau makanan manis, perlu memperhatikan jumlahnya agar tak menyebabkan kerusakan gigi maupun obesitas dini. Sebaiknya pilih juga susu terbaik untuk balita yang memakai produk gula dengan jumlah minim, jika sudah terasa manis jangan lagi ditambahkan dengan pemanis tersebut.

http://www.tanyasgm.com/

Post a solution

You must be logged in to post a comment.

ChatClick here to chat!+